Halloween bisanya adalah momen di mana orang-orang mengkonsumsi permen yang manis. Tapi Imagine Dragons ingin melakukan sesuatu yang berbeda untuk merayakan acara tahunan ini. Di hari Rabu, 31 Oktober, bertepatan dengan Halloween, band pemenang Grammy ini menghadirkan sebuah lagu baru berjudul ‘Machine’.

Track yang kental dengan ketukan drum ini menyanyikan semangat resistensi Imagine Dragons, yang diwakilkan oleh nyanyian sang vokalis, Dan Reynolds, yang menolak untuk dikontrol oleh siapapun. Ia mendeklarasikan dirinya sebagai manusia bebas dan berhak melakukan apapun yang diinginkannya tanpa harus peduli apa kata orang.

I’ve been questioning / When you gonna see I’m not a part of your machine,” nyanyi Dan. “Not a part of your machine / I am the machine.

Dalam wawancara bersama dengan Zane Lowe dari Beats 1, gitaris Wayne Sermon menjelaskan proses penciptaan lagu yang dikerjakan bersama produser Alex da Kid. Awalnya lagu dimulai dengan drum yang sederhana. Namun saat kemudian Dan mengisi vokal, dengan segera ia menambahnya dengan eksplorasi gitar.

‘Machine’ merupakan salah satu materi baru dari album baru Imagine Dragons, “Origins”, selain dua track yang sudah dirilis sebelumnya, ‘Natural’ dan ‘Zero’, yang juga menjadi soundtrack film “Ralph Breaks the Internet”. Dengar ‘Machine’ di bawah ini: