Ellie Goulding sudah menyiapkan panggung untuk comeback dirinya pekan ini. Sang bintang asal Inggris jelas-jelas memberi petunjuk melalui media sosialnya jika akan ada sesuatu yang istimewa datang darinya.

Di akhir pekan lalu ia memposting serangkaian foto bercorak Cheetah di Instagram, yang jika kemudian dilihat melalui profilnya, maka merupakan cover-art untuk single barunya. Lagu dikonfirmasi berjudul ‘Close To Me’. Tidak berapa lama kemudian Ellie memposting preview untuk lagu dengan menyebut Diplo dan Swae Lee sebagai kontributor tamu di lagu yang akan dirilis tanggal 24 Oktober tersebut.

View this post on Instagram

CLOSE TO ME WITH @diplo FEATURING @swaelee 24 OCT 7.30 PM BST @bbcradio1 Hottest Record

A post shared by elliegoulding (@elliegoulding) on

Mendengar preview ini, sepertinya Diplo telah memproduksi sebuah bop yang kaya dengan synth. Dan jika warna-warna cerah cover-art menjadi indikasi, maka Ellie siap menghadirkan sebuah anthem bercorak musim panas yang cerah di musim gugur ini. Ini tentu bukan kali pertama Ellie berhubungan dengan lagu-lagu bergaya EDM, mengingat ia pernah berkolaborasi dengan banyak musisi dance, sebutlah Calvin Harris atau Kygo.

Memang sudah saat-nya Ellie kembali dengan karya baru, mengingat ia merilis album ketiganya, “Delirium”, di tahun 2015 lalu. Sudah cukup lama dalam hitungan industri musik pop. Oleh karenanya, ‘Close To Me’ layak disambut dengan antusias.

UPDATE

Okay. ‘Close To Me’ bukanlah sebuah EDM dalam format tradisional sebagaimana yang kita duga dengan keterlibatan Diplo di dalamnya. Single lebih condong kepada pop-electronic ala Ellie Goulding yang kita kenal, dengan melankolisme menjadi baluran utama.

Tapi tentu saja sebagai sebuah track milik Ellie, maka harapkan sebuah bop catchy yang langsung “klik” di otak semenjak pertama kali didengar. Menariknya, Ellie mengizinkan Swae Lee untuk juga tampil stand-out di verse-nya, meski porsi sang personal Rae Sremmurd cukup terbatas.

Beat olahan Diplo pun memadu pas dengan melankolisme vokal Ellie, sehingga ‘Close To Me’ menjadi sebuah bop yang sulit untuk ditolak pesonanya.