5 Seconds of Summer memberikan tribut kepada band rock legendaris Queendengan menyajikan cover untuk lagu klasik band ini, ‘Killer Queen’.

Band asal Australia ini merilis lagunya di hari Jumat, 26 Oktober yang lalu dan merasa terinspirasi untuk membangkitkan kembali harmonisasi vokal ala lagu lepasan tahun 1974 tersebut karena rasa kagum pada pada Queen serta bagaimana band ikonik bisa menciptakan lagunya.

Dalam versi 5SOS, harmonisasi vokal tadi masih terasa kuat, meski dibungkus dengan gaya pop-rock yang memang menjadi acuan mereka. Dan asupan synth pun ternyata cukup pas untuk ‘Killer Queen’, tanpa meninggalkan ciri khas dari lagu aslinya. Memang awalnya agak mengingatkan Adam Lambert, namun menjelang pertengahan hingga akhir, ‘Killer Queen’ kemudian diisi ruh 5SOS dengan kuat.

5SOS sendiri akan mendonasikan setiap keuntungan yang didapat dari lagu untuk Mercury Phoenix Trust, sebuah organisasi yang dibentuk untuk memberi penghormatan pada Freddie Mercury, sang vokalis Queen, dan bertujuan untuk melawan HIV dan AIDS, penyakit yang menyebabkan kematian sang bintang di tahun 1991.

‘Killer Queen’ hadir hanya sepekan sebelum perilisan film biografi Queen, “Bohemian Rhapsody”.